Universitas Ibnu Chaldun

Menjalin Persahabatan Tanpa Batas

Komunitas yang satu ini, bukan untuk nongkrong-nongkrong tidak jelas, kemudian bubar begitu saja. Terbentuk karena kesadaran bersama untuk membangun era internet lebih maju dan sehat, Komunitas Internet Seluler Indonesia (KISI) bak jendela baru dunia maya. Membuka peluang sinar pengetahuan ber-internet sehat, salah satunya bekerjasama dengan Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Jakarta untuk meningkatkan kualitas pendidikan member-nya. Mantab!



Siapa yang tidak punya akun Facebook saat ini? Siapa yang tidak nge-tweet, Chatting, E-Buddy, Linkedln atau beragam social network lainnya? Hampir setiap orang dari mulai anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua, terutama yang hidup diperkotaan pasti memilikinya. Sayang, demam internet yang semakin booming di Indonesia, tidak dibarengi dengan pengetahuan bagaimana pemakaian internet yang sehat dan dapat meningkatkan pengetahuan secara simultan. “Berbagai permasalahan yang ganjil tentang penggunaan internet itulah, yang akhirnya menggerakan kami membentuk wadah pengetahuan bagaimana caranya berinternet sehat. Maka terbentuklah KISI” jelas Iqbal Mig, salah satu pengurus KISI.

Pengguna internet yang tergabung di KISI ini adalah kumpulan pengguna internet di Indonesia, yang tergerak melakukan sebuah aktivitas ber-internet sehat, dengan diimbangi kegiatan sosial yang bermanfaat bagi anggotanya dan masyarakat luas. Makanya tak sedikit anggota KISI ini memperoleh pekerjaan, mendapatkan beasiswa di Universitas Ibnu Chaldun Jakarta dan beragam manfaat lainnya.

Selain itu, seiring perkembangan anggota dan kreatifitas, KISI berhasil mensinergikan seluruh daya kreatifitas anggotanya untuk membentuk tim Event Organizer (EO), tim survei, tim IT (Informasi Teknologi), tim dancer, tim futsal dan lain sebagainya. ”Awal berdirinya KISI hanya 11 orang. Dan sekarang ini KISI terkoneksi dengan jaringan komunitas Mig33 yang berjumlah 15 juta pengguna di Indonesia” sebut Iqbal.


KEGIATAN ORGANISASI

Kopdar Mig33 Indonesia ’09 yang dilaksanakan oleh Komunitas Internet Seluler Indonesia (KISI) telah terlaksana dengan sukses pada tanggal 20 Desember 2010 yang berlangsung di Margocity – Depok. Acara ini sukses meraih dua rekor MURI (Museum Umum Republik Indonesia), yaitu rekor Replika Belimbing dari sampah terbesar ukuran 1x2 m dan rekor pemakaian pita merah AIDS terbanyak sebanyak 5.633 orang pita yang di pakai oleh semua peserta yang hadir di acara ini.


KEANGGOTAAN ORGANISASI

Berdiri pada 16 Oktober 2009, KISI selama satu tahun setengah ini telah banyak melakukan beragam aktifitas. Bahkan KISI berhasil menempatkan beberapa anggotanya untuk bekerja di Instansi Pemerintahan maupun swasta.

Berikut adalah kerjasama yang telah terjalin antara Komunitas Internet Seluler Indonesia dengan pihak UIC Jakarta.

1. Universitas Ibnu Chaldun Jakarta
Dalam rangka meningkatkan kualitas para anggota organisasi, KISI bekerjasama dengan Universitas Ibnu Chaldun Jakarta dalam memberikan kesempatan kuliah dengan harga terjangkau.

Fasilitas Pendidikan ini dengan biaya Kuliah sebesar Rp.1.500.000,- per tahun. Para pengurus KISI yang salah satunya adalah Ketua Umum KISI yaitu bro Marmute telah memanfaatkan fasilitas ini untuk meningkatkan kualitas pendidikannya. Selain itu beberapa anggotanya dipercaya bekerja sebagai Personal Manager, Staff IT dan Wakil Sekretaris II Yayasan di perguruan tinggi ini.

Susunan Struktural Organisasi KISI

Pembina                    : Edy Haryanto, SH dan Andy Zain
Ketua Umum             : Marmute
Ketua I                     : M. Iqbal
Ketua II                    : Acho Sumarna
Pendiri                      : Rei, Noah, Jun, Fina, Lyn, Mokmow, Dio, Dsb.


Teks: Awan SB Foto: Dok KISI

Berita Terbaru

Kirim Pesan Ke Humas

Nama

Email

Pesan

Alamat Kampus

Universitas Ibnu Chaldun - Jl.Pemuda I Kav.97, Rawamangun, Jakarta Timur - 13220, PO Box 1224

Kontak Humas

E-Mail: humas@ibnuchaldun.ac.id
Telp: (021)-4722059, Fax: (021)-4702563
SMS & Call Center: (021) 978 42 123
BBM Humas: 326C475C

Lihat Peta Kampus