Universitas Ibnu Chaldun

Ketika Do’a itu Dikabulkan

Momentum Titik Balik Kemajuan UIC-Jakarta



Berdiri di atas ombak kepentingan dunia, tentu tak akan bertahan lama. Sebab, setelah kepentingan itu tercapai, semua akan kembali ke wajah aslinya. Untungnya Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Jakarta, berdiri di atas kepentingan mengabdi mencerdaskan putra-putri bangsa. Eksistensinya hingga kini adalah jawaban dari kepentingan-oleh, hanya dan untuk kemajuan dunia pendidikan masyarakat ”Ibnu Chaldun” yang demokrasi dan plural.

”UIC-Jakarta akan selalu ada di hati setiap alumninya. Tak terhitung sudah berapa ribu alumni yang sukses di tempat kerjanya masing-masing. Kini, do’a para alumni yang menghendaki UIC selalu eksis dan maju, dijawab Allah Swt” kata Pak Anas Yanun, Pembantu Rektor (Purek) Dua UIC-Jakarta, beberapa waktu lalu.

Hadist Nabi Muhammad yang menegaskan kewajiban mencari ilmu sampai liang lahat, semakin mengukuhkan UIC sebagai media mencari ilmu yang dulu, kini dan nanti akan berusaha terus hidup. Berdiri pada 11 Juni 1956, UIC-Jakarta banyak mengalami dinamika kerasnya persaingan antar perguruan tinggi.  Seperti roda kehidupan, kini UIC-Jakarta kembali menyibak selimut tebal setelah masa ke-emasannya sekitar tahun 1980-an.

”Sejarah berliku pernah dialami kampus ini. Pasang-surut sudah menjadi dinamika yang biasa bagi sebuah perguruan tinggi. Tapi kini, era baru telah dimulai. Sebuah refleksi dari terkabulnya do’a para alumni, mahasiswa dan semua orang yang mencintai UIC semakin maju” jelas Pak Muchtar, saksi hidup UIC yang telah bekerja selama puluhan tahun sebagai staf BAAK (Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan), di kampus yang beralamat di Jalan Pemuda ini.



Teks dan Foto: Awan SB

Berita Terbaru

Kirim Pesan Ke Humas

Nama

Email

Pesan

Alamat Kampus

Universitas Ibnu Chaldun - Jl.Pemuda I Kav.97, Rawamangun, Jakarta Timur - 13220, PO Box 1224

Kontak Humas

E-Mail: humas@ibnuchaldun.ac.id
Telp: (021)-4722059, Fax: (021)-4702563
SMS & Call Center: (021) 978 42 123
BBM Humas: 326C475C

Lihat Peta Kampus