Universitas Ibnu Chaldun

Semangat Perubahan Untuk Semakin Komplit dan Berkualitas

Semangat perubahan kampus hijau UIC (Univesitas Ibnu Chaldun) Jakarta, tak hanya milik satu-dua orang saja. Hampir semua lini terintegrasi dan solid membangun dinasti UIC Jakarta, dengan peran dan keahliannya masing-masing. Adalah Erwina, S.Sos, M.Si. Pengalamannya berorganisasi ditularkan di ruang kerjanya sebagai kepala BAAK (Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan).



Sebagai orang minang. Ia mengaku sejak masih kuliah suka berorganisasi. Pengalaman berorganisasi inilah yang ikut serta membawanya bekerja pada UIC Jakarta pada tahun 1987. “Gebrakan yang saya buat pertama kali bekerja di UIC Jakarta, ya meningkatkan intensitas berorganisasi. Setahun bekerja, saya dan teman-teman aktif diberbagai kegiatan kampus” kata Ibu Erwina.

Sebagai Kepala BAAK, Ibu Erwina dikenal luas mahasiswa dan dosen. Sebab, ia berikut jajarannya tak segan-segan menegur mahasiswa yang bandel hingga dosen-dosen yang setengah hati mengajar. Maklum, bidang kerjanya adalah peningkatan kualitas program pendidikan dan mutu lulusan.

“Menciptakan lulusan yang berkualitas, berangkat dari dosen yang berkualitas. Makanya UIC Jakarta sekarang lebih tegas memilih dosen-dosen yang akan mengajar diutamakan bergelar S2” papar Ibu Erwina.

Menurutnya, dosen yang berkualitas berangkat dari dosen linier (berkesinambungan) terhadap jenjang pendidikannya. “Dari situ saja sudah kelihatan keseriusan calon pengajar. Dan Alhamdulillah-nya, di sini (UIC-red) tenaga pengajar yang linier terus meningkat” jelas perempuan keturunan minang itu.

Dibantu tiga orang stafnya, Ibu Erwina terus meramu program jangka panjang yang jelas bagi kemajuan kampus. Perencanaan program itu diantaranya; mengajukan program studi baru dengan mendirikan Fakultas Ilmu Pendidikan untuk pendidikan tenaga pengajar Taman kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Bahasa Inggeris dan tenaga pengajar Teknologi Informasi. Serta program mendirikan Fakultas Kesehatan Masyarakat (Kesmas).

Good luck bu, semoga program-programnya segera tercapai.

Erwina - (BAAK) Panpel Wisuda.

Berita Terbaru

Kirim Pesan Ke Humas

Nama

Email

Pesan

Alamat Kampus

Universitas Ibnu Chaldun - Jl.Pemuda I Kav.97, Rawamangun, Jakarta Timur - 13220, PO Box 1224

Kontak Humas

E-Mail: humas@ibnuchaldun.ac.id
Telp: (021)-4722059, Fax: (021)-4702563
SMS & Call Center: (021) 978 42 123
BBM Humas: 326C475C

Lihat Peta Kampus