Universitas Ibnu Chaldun

Semangat Perubahan Adalah Terus Berprogram

Anas Yanun (Pembantu Rektor II Universitas Ibnu Chaldun Jakarta) Meski umurnya hampir kepala tujuh, Pak Anas, begitu sapaan akrabnya, tetap semangat mengabdi untuk kejayaan UIC Jakarta.



”Apapun akan saya lakukan untuk kemajuan YPPIC (Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun) Jakarta. Tak ada istilah yang tua, yang tak punya power. Bagi saya, selama benar dan sesuai aturan, maka akan terus saya perjuangkan hingga sukses” kata Pak Anas, pemilik nama lengkap Anas Yanun.

Istilah pepesan kosong atau banyak bicara sedikit bekerja, jelas jauh dari figur yang satu ini. Pengalaman mengajar di UIC selama 37 tahun, ditambah mengajar pada perguruan tinggi lainnya, semakin mematangkan Pak Anas sebagai figur berpengalaman terutama di bidang akademik dan birokrasi perguruan tinggi.

Sederet track record itulah, yang kini mengantarkan Pak Anas sebagai wakil rektor UIC Jakarta, di bawah payung YPPIC. ”Saya diangkat menjadi Pembantu Rektor (Purek 2), kira-kira sudah tiga bulanan ini. Adanya kesamaan merubah UIC untuk lebih baik dan terus berkembang menjadi Universitas Islam paling disegani di Jakarta dan Indonesia pada umumnya, menjadikan jabatan yang diamanatkan kepada saya sekarang adalah amanat perubahan milik civitas akademika UIC dan semua pihak yang cinta UIC lebih modern dan tertata” papar mantan dosen Universitas Muhammadiyah (1973-2000) itu.

UIC lebih maju dan terdepan, tentu harapan semua orang, khususnya civitas akademika, mahasiswa hingga alumni. Untuk mendukung hal itu, rencananya ada penambahan program study dan fakultas baru, yang nantinya semakin melengkapi formasi fakultas yang sudah ada hingga menambah fakultas sesuai dengan kebutuhan para calon mahasiswa baru.

”Jika mengandalkan yang kita miliki sekarang, sulit rasanya bisa bersaing dengan perguruan tinggi lain. Maka dari itu, kami sudah menyiapkan program study baru dan penambahan fakultas. Prosesnya sudah masuk di Dikti. Doakan saja tahun ini bisa di setujui”

”Selain itu ada juga program pemberian beasiswa bagi mahasiswa yang tidak mampu dan mahasiswa berprestasi. Yang jelas, tahun ini semangat kerja seluruh jajaran rektorat, dosen hingga karyawan UIC, lebih baik dari tahun lalu. Karena kita semua sepakat, kemajuan UIC harus dikedepankan daripada masalah lainnya” jelas Pak. Anas.



Rencana penambahan fakultas dan program study baru tahun 2011
  1. Fakultas Ilmu Pendidikan
- Program studi pendidikan usia dini (Paud),
- Program studi untuk sekolah dasar (PGSD),
- Program study Bahasa Inggris.

  1. Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat.
- Ilmu Kesehatan Masyarakat
- Ilmu Keperawatan

  1. Fakultas Ilmu Komputer

Ilmu Pendidikan Guru Komputer
Anas Yanun - Purek II

Berita Terbaru

Kirim Pesan Ke Humas

Nama

Email

Pesan

Alamat Kampus

Universitas Ibnu Chaldun - Jl.Pemuda I Kav.97, Rawamangun, Jakarta Timur - 13220, PO Box 1224

Kontak Humas

E-Mail: humas@ibnuchaldun.ac.id
Telp: (021)-4722059, Fax: (021)-4702563
SMS & Call Center: (021) 978 42 123
BBM Humas: 326C475C

Lihat Peta Kampus