Universitas Ibnu Chaldun

Memperingati 1000 Hari Wafatnya Alm. Gus Dur

Dalam rangka memperingati 1000 hari wafatnya Almarhum Gusdur, kali ini Gusdurian setanah air mengadakan acara yang bertajuk "Menggerakkan Tradisi Meneguhkan Indonesia" di Taman Ismail Marzuki (TMI) Jum'at 28 September 2012 nanti, acara akan dimulai tengan Doa Lintas Iman pada pukul 16:00 WIB.


Berbagai macam acara dan kegiatan yang disemat dalam rangka Ziarah Budaya kali ini diantaranya: Performance Art, Marawis, Khotmil Qur'an, Pidato Budaya, Testimoni, Pagelaran Wayang Kulit, Gus Dur Award, Pameran, Halaqoh, Bedah Buku, Konferensi, Tahlil Akbar, Tausyiah, Sholawat, dan masih banyak acara lainnya. Penasaran..? Ayo hadiri acaranya!!

Terkadang Perlu Cara Jenaka Memimpin Bangsa

Gus Dur nggak mati akal kalau urusan melucu. Bahannya dari mana saja, Bapak Bangsa itu mampu mengolahnya secara cerdas. Bahkan, guyonan Gus Dur pun juga diucapkan dalam bahasa asing.

Suatu ketika Gus Dur bercerita tentang seorang pejabat negara ini yang diundang ke luar negeri.

Kalau soal pejabatnya, nggak usah diomong. Sekaliber pejabat yang sudah wara-wiri ke luar negeri, bahasa bukan penghalang.  Terlebih bahasa ‘mesin’, biar nanti kalau ada apa-apa bisa bikin nota, terus klaim ke kantor meski daftar belanjaanya masuk ke rumah sendiri.

Okelah apalah itu, kali ini Gus Dur menceritakan lainnya, tepatnya seputar, istri pejabat itu. Saat jamuan makan malam, kata Gus Dur, istri pejabat itu berusaha tampil biasa di tempat yang belum biasa ditemukannya.

Dalam kesempatan itu, lanjut Gus Dur, si nyonya pejabat ditawarkan makanan pembuka oleh seorang pramusaji:

“You like salad, madame?”
“Oh sure, I like Salat five time a day. Shubuh, Dzuhur, Ashar, Maghrib and Isya,” jawab si Nyonya percaya diri.

Yes! Mari merayakan sholat 5 waktu!

Teks: Awan SB

Berita Terbaru

Kirim Pesan Ke Humas

Nama

Email

Pesan

Alamat Kampus

Universitas Ibnu Chaldun - Jl.Pemuda I Kav.97, Rawamangun, Jakarta Timur - 13220, PO Box 1224

Kontak Humas

E-Mail: humas@ibnuchaldun.ac.id
Telp: (021)-4722059, Fax: (021)-4702563
SMS & Call Center: (021) 978 42 123
BBM Humas: 326C475C

Lihat Peta Kampus